Senin, 21 Mei 2012

Informasi kegiatan


Informasi kegiatan :
Kegiatan yang pernah saya ikuti adalah PASKIBRAKA .
Awal mula saya menyukai paskibraka adalah sewaktu saya SD saya melihat di TV ketika HUT RI di Istana Negara. Mereka sangat keren dan kompak. Semenjak itu saya sangat menginkan pakib. Ketika saya SMP saya mencoba mengikuti eskul tersebut, tetapi tidak di perbolehkan karena saya sakit tipus. Akhir nya ketika SMA ketika saya benar2 sembuh, saya tetap tertarik untuk mengikuti eskul PASKIB dan hal hasil saya berhasil mengikuti dan terpilih untuk mengikuti seleksi sebagai anggota paskib. Latihan nya diadakan setiap Minggu pagi. Jam  7 pagi sudah ada di lapangan sebelum senior datang dan berkumpul, apabila terlambat maka akan dikenakan sanksi berupa lari keliling lapangan 10x. setelah 4 bulan mengikuti paskib, di adakan lah perlombaan LTUB , yaitu Lomba Tata Upacara Bendera. LTUB merupakan salah satu perlombaan yang sangat besar di kalangan paskib sendiri, dan saya terpilih menjadi pembaca undang-undang dasar, sekolah saya pun mendapatkan juara 1 pada saat itu. Setelah setahun menjalankan berbagai macam pelatihan dan perlombaan akhir nya saya naik tingkat menjadi senior 1. Saya menjalani jurit selama 10 jam, yaitu hiking dan melakukan perjalanan dengan jalan kaki sejauh 5 km. akhir nya saat tiba, yaitu pengakatan kesenioran, saya mendapatkan pin PBB dan Scarf resmi nya. 

0 komentar:

Posting Komentar